Rabu, 17 Februari 2010

Mudik....


ehm... hampir satu semester tidak menyambangi kampung halaman, cium tangan emak bapak. akhirnya malam ini ngepack barang siap-siap mudik he..he.. yang ngepack istri dink. ternyata beginilah nasibnya suami, mo bepergian semua sudah pack siap angkut. padahal dulu harus muter-muter dulu untuk memastikan semua terbawa kadang malah ngadul-ngadul yang sudah di dalam tas..wuih, sekarang tinggal nanya ini nanya itu, dah beres...he..he.. ah Bujang kasian kau, ayolah cepat kau cari pendamping biar tak pusing-pusing melulu.

Mudik ini memang beda dengan mudik pas liburan semester lalu -penganten baru dan merancang liburan..asik ndak tuh- sekarang rencananya istri belajar 'mengasuh' jabang bayi di rumah mertua alias emakku di Bumiayu sana. kebayangkan mudik kali ini bareng calon emak-emak yang lagi susah jalan karena berbadan dua...ups maaf de... maka harus ekstra hati-hatilah.

kemarin ketika menentukan pulang naik apa aja agak pusing juga nyari yang nyaman, syarat dari istri "harus yang ada toiletnya", maka bergerilyalah nyari tumpangan yang seperti pesenan. dan ternyata tidak semua tumpangan yang bertoilet itu 'nyaman', ada yang cuma tulisannya doang, toilet dikunci dan berisi barang tak bertuan jelalatan, ada juga bertoilet tapi kursinya sekeras kursi jaman purba, tak ada empuk-empuknya sama sekalih. namun alhamdulillah akhirnya dapat juga yang murah meriah, AC Toilet dan tidak sekeras jaman purba - itu yang kemarin terlihat, karena langsung ngecek naik turun calon tumpangan- mudah-mudahan besok dapat yang lebih baik dari yang kemarin dicek.

"oklah kalau begithu, besok berangkat jam 8.30 atau jam 9an ya..."

sms yang diterima ketika ngelobi tebengan yang mo ke kantor pajak Serang. ya lah OK aja walaupun tumpangan berangkatnya sekitar 13.30 an dari Cilegon..
muter-muterlah dulu...

"bismillahi tawakaltu 'alallohu lahaula walaquwwaa illabillah

"allahumma majraeha wamursaha inna robbi laghofururrohim

1 komentar:

  1. baru aja mau nanya, gimana kemaren perjalanannya, eh udah ditulis di sini, hehehe.... selamat menulis...happy blogging ^^

    BalasHapus